Asus ZenFone Max Shot: Smartphone dengan Tiga Kamera Belakang dan Qualcomm Snapdragon SiP 1


Asus mengumumkan jagoan terbarunya yang kali ini menawarkan spesifikasi yang sedikit berbeda dibanding beberapa produk mereka sebelumnya. Disebut ZenFone Max Shot, ini adalah smartphone yang dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon SiP 1.

Punya tiga kamera belakang

Sekadar informasi, SiP yang terdapat pada nama Snapdragon SiP 1 adalah singkatan dari System-in-Package. Sesuai namanya, Snapdragon SiP 1 merupakan modul dengan berbagai komponen utama yang terintegrasi dalam satu sirkuit.

Keuntungan menggunakan SiP adalah ruang menjadi lebih lapang sehingga memungkinkan untuk meletakkan komponen lainnya di dalam ponsel, atau membuat desain yang lebih inovatif. Pada Snapdragon SiP 1, Qualcomm menggunakan fabrikasi 14nm dengan prosesor yang mirip dengan Snapdragon 450, yakni octa-core 1.8GHz dengan GPU Adreno 506.

Beralih ke hardware lainnya, Asus ZenFone Max Shot memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari 12 megapixel, 8 megapixel wide-angle, serta 5 megapixel depth sensor. Layarnya berukuran 6,26 inci Full HD+ dengan poni untuk menampung kamera depan.

Smartphone dengan baterai 4.000 mAh mengadopsi sistem operasi Stock Android 8.1 Oreo. Kabarnya, dalam waktu dekat Asus akan meluncurkan update ke Android 9.1 Oreo.

Meluncur di Brasil

Perlu diketahui bahwa ZenFone Max Shot merupakan produk pertama yang diproduksi oleh Asus Brasil. Karena itu, peluncuran perdananya pun juga dilakukan lebih dulu di negara yang berada di kawasan Amerika Latin tersebut.

Asus ZenFone Max Shot dibanderol di kisaran US$350 atau sekitar 4,9 juta rupiah. Ada empat pilihan warna yang tersedia, yakni Silver, Black, Blue, dan Red.

Artikel Asus ZenFone Max Shot: Smartphone dengan Tiga Kamera Belakang dan Qualcomm Snapdragon SiP 1 pertama kali terbit di YANGCANGGIH.COM. Untuk informasi gadget dan teknologi tercanggih, kunjungi YANGCANGGIH.COM.



Go to Source