Jakarta – Target pasar 4G LTE tak cuma pengguna akhir (end user). Penggiat usaha kecil dan menengah (UKM) pun jadi sasaran tak kalah menggiurkan. 


Hal inilah yang diincar XL Axiata lewat Infinet, layanan mobile broadband 4G LTE yang diklaim pertama di Indonesia untuk solusi bisnis UKM. 

Kehadiran Infinet ini bakal melengkapi berbagai pilhan solusi bagi para pelaku bisnis UKM yang selama ini sudah disediakan oleh XL melalui Digibiz. 

Chief Digital Service Officer XL Ongki Kurniawan mengatakan, kehadiran Infinet merupakan wujud komitmen XL untuk dapat membantu kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui ketersediaan akses internet mobile berkecepatan tinggi 4G LTE dengan kuota besar. 


Foto : id.techinasia.com


“Akses internet cepat mobile yang dapat digunakan secara bersama-sama di kantor atau di suatu lokasi tertentu dan disertai dengan kuota yang besar, dan harga terjangkau tentunya sangat dibutuhkan para pelaku bisnis UMKM, karena dapat meningkatkan efisiensi bisnis yang dilakukan,” jelas Ongki, dalam keterangannya, Jumat (25/3/2016).

Lebih lanjut, kata Ongki, Infinet untuk tahap awal coba diperkenalkan secara terbatas lewat keran pre order. “Kami yakin layanan ini, nantinya akan mendapatkan respons positif dari para pelaku bisnis,” tandasnya..

Di dalam XL Infinet disediakan data 4G yang dipaketkan dengan domain, website, email korporat, dan aplikasi untuk bisnis, dengan harga mulai Rp 200 ribuan per bulan dan kuota data 120 GB. 

Dari sisi akses internet, Infinet ditujukan untuk kantor tidak di pinggir jalan besar, atau kantor di sebuah gedung perkantoran, atau kantor cabang. Sebagai gambaran, bagi bengkel mobil, Infinet bisa untuk menyediakan WiFi kepada pelanggan yang sedang menunggu sementara kendaraannya ditangani, menyediakan website untuk booking jadwal service, dan email untuk customer care.

Detik